Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Contoh Pidato Perpisahan Kelas 6 Mudah Dihafal

Pidato merupakan sebuah cara yang memiliki tujuan untuk menyampaikan sebuah ide atau gagasan melalui ungkapan kepada siapapun yang hendak menyaksikan.Nah, pidato sendiri disampaikan dalam bentuk kata-kata, namun yang patut diperhatikan saat berpidato adalah ekspresi wajah, intonasi suara dan gestur yang kamu tunjukkan harus diperhatikan dengan baik. 
Oleh karena itu, orang yang menyaksikan tidak hanya akan mendengarkan suara kamu yang berpidato, tetapi juga melihat secara jelas bagaimana ekspresi wajah dan gerak-gerik yang kita tunjukkan. Seperti pada saat seseorang berpidato di pemakaman. Untuk menunjukkan empati, seseorang yang berpidato harus menunjukkan gestur kesedihan dan empati yang mendalam, agar mereka yang mendengarnya dapat merasakan lebih dalam perasaan keluarga dan kerabat yang tengah berduka.


Isi Utama Dalam Berpidato

Isi utama dalam berpidato perpisahan kelas enam ini umumnya meliputi :
  • Salam pembuka
  • Ucapan terimakasih
  • Ucapan kebahagiaan
  • Tujuan selanjutnya
  • Nasihat dan kiat untuk adik tingkat
  • Kata perpisahan

 

Contoh Pidato Perpisahan Kelas 6

Di bawah ini adalah contoh pidato perpisahan kelas 6 sd yang panjang, singkat, dan mudah dihafal yang dapat Anda gunakan sebagai panduan untuk mempersiapkan naskah. Anda dapat menggunakan pidato ini selama retret sekolah atau bahkan menambahkan kata-kata jika masih ada.



Assalamualaikum Wr. Wb.
Yang terhormat Bapak Kepala Sekolah,
Yang terhormat Bapak Ketua Komite,
Yang saya hormati pula Bapak dan Ibu Guru
serta teman-teman sekalian yang saya cintai.
Marilah kita panjatkan puji syukur ke hadirat Allah SWT, karena atas rahmat dan karunia-Nya kita dapat berkumpul pada hari ini dalam keadaan sehat.
Hadirin yang saya hormati, saya sebagai perwakilan teman-teman siswa kelas 6 ingin menyampaikan kesan dan pesan selama menuntut ilmu di sekolah ini. Selama kami belajar disini, Bapak serta Ibu Guru selalu membing kami dengan penuh kesabaran. Dari yang tidak tahu, menjadi tahu, dari yang tidak berbudi, menjadi penuh sopan santun. Semoga semua ilmu yang telah diberikan menjadi bekal bagi kami untuk menghadapi kehidupan pada masa yang akan datang.
Tak lupa pada kesempatan ini, kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya pada Bapak dan Ibu Guru. Kami sebagai siswa, menyadari bahwa disengaja atau tidak, kami sering melakukan kesalahan. Oleh karena itu, kami mohon maaf yang setulusnya.
Kepada adik-adik kelas yang kami cintai. Tak akan lelah kami berpesan agar selalu belajar dengan rajin dan mematuhi nasihat para guru, karena itu sangat penting demi kebaikan kalian sendiri.
Hadirin yang saya hormati, demikian yang dapat kami sampaikan. Kami mohon doa dan restunya agar kami dapat melanjutkan kehidupan, mencapai jenjang pendidikan yang lebih tinggi dan lebih baik.
Atas perhatiannya kami sampaikan terima kasih.
Wassalamualaikum Wr. Wb.



 Penelusuran yang terkait dengan Contoh Pidato Perpisahan Kelas 6 Mudah Dihafal

  • pidato perpisahan kelas 6 singkat dan mudah dihafal dan pendek
  • pidato perpisahan kelas 6 pendek
  • pidato perpisahan kelas 6 singkat dan mudah dihafal 2019
  • pidato perpisahan kelas 6 yang mengharukan
  • pidato perpisahan kelas 6 yang menyentuh hati
  • pidato perpisahan kelas 6 yang paling mengharukan
  • pidato perpisahan singkat dan mudah dihafal
  • pidato perpisahan kelas 6 yang menyentuh hati dan mudah dihafal

Post a Comment for "Contoh Pidato Perpisahan Kelas 6 Mudah Dihafal"