Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pengertian Dan Sebab Terjadinya Bola Pegang ( Held Ball ) dalam Bola Basket

 Bola Pegang ( held ball ). Berikut ini pengertian dan apa yang menjadi penyebab kekeliruan bola pegang dalam bola basket.


Apa itu bola pegang ( held ball )

Bola pegang pada permainan basket adalah ketika dua orang atau lebih memegang bola dalam waktu yang agak lama, maka harus dilakukan jump ball pada lingkaran terdekat atau lingkaran tengah. Dalam permainan bola basket memang ada teknik cara membatasi bola basket. Tetapi bola pegang di sini berbeda pengertiannya, ini adalah sebuah kekeliruan atau pelanggaran dalam permainan bola basket. Pelanggaran bola pegang adalah jika ada dua orang pemain atau lebih yang membatasi bola secara bersama-sama dalam waktu yang agak lama ( lebih dari 5 detik ), dan sama-sama mau menguasai bola maka hal tersebut diungkapkan dengan bola pegang yang selanjutnya akan diadakan bola loncat (jump ball) yang dikerjakan pada lingkaran terdekat.  

Sebab Terjadinya Bola Pegang

Pada pengertian bola pegang di atas tentu telah terang perihal sebab terjadinya bola pegang, adalah jika ada dua orang pemain atau lebih yang membatasi bola secara bersama-sama dalam waktu yang agak lama ( lebih dari 5 detik ), dan sama-sama mau menguasai bola. Keadaan ini tentu mesti dihentikan oleh wasit dan cocok dengan hukum permainan bola basket, dan wasit akan mengerjakan jump ball.



Penelusuran terkait
  • Bila terjadi bola pegangan permainan bola basket maka permainan tersebut dimulai lagi dengan
  • Jump ball dilakukan dalam bola basket adalah
  • Jelaskan yang dimaksud personal foul dalam bola basket
  • Sebutkan 5 kejadian yang mengakibatkan bola jump ball
  • Teknik memutar tubuh dalam permainan bola basket dinamakan
  • Pertandingan bola basket dimulai setelah wasit melakukan jump ball di
  • Jelaskan mengenai jump ball dalam aturan main bola basket
  • Cara melakukan jump ball

Post a Comment for "Pengertian Dan Sebab Terjadinya Bola Pegang ( Held Ball ) dalam Bola Basket"