Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pengertian Vovinam Meiputi Dasar Permainan, Teknik dan Jurus di Vovinam

Pengertian Vovinam Meiputi Dasar Permainan, Teknik dan Jurus di Vovinam

Pengertian Vovinam

Vovinam dikenalkan oleh Nguyễn Lộc (8 April 1912 - 4 April 1960). Nguyễn lahir di Huu Bang, Distrik Thach That, Propinso Son Tay, Vietnam, anak termuda dari lima bersaudara. Ayahnya, Nguyễn Dinh Xuyen dan ibu Nguyễn Thị Hoa, selalu berpindah-pindah dan terakhir bermukim di dekat Hanoi.Nguyen memperkenalkan vovinam sebagai seni bela diri tradisional Vietnam pada1938. Setelah diadakan demonstrasi di Hanoi pada 1939. Dalam masa mudanya ia adalah pelatihan seni bela diri tradisional Vietnam. Pada tahun 1938, Nguyễn memperkenalkan gayanya "Vovinam" kepada publik. Setelah demonstrasi pada tahun 1939 di Ha Noi, Vovinam cepat menyebar di seluruh negeri, dan internasional ke Vietnam melalui dispora Prancis. Setelah kematian Nguyễn pada tahun 1960, Grandmaster Le Sang melanjutkan pengembangan dan distribusi di seluruh dunia Vovinam sampai kematiannya terakhir pada 27 September 2010.


Cara Dasar Permainan Vovinam

Vovinam dipraktekkan dengan dan tanpa senjata . Hal ini didasarkan pada prinsip antara keras dan lembut . Ini termasuk pelatihan tubuh serta pikiran. Menggunakan kekuatan dan reaksi dari lawan. Vovinam juga termasuk tangan , siku , tendangan , melarikan diri-dan Levering teknik. Kedua serangan dan teknik pertahanan dilatih, serta bentuk , memerangi dan tradisional gulat . Berbagai teknik termasuk meninju, menendang dll serta bentuk , gulat , pedang , staf , kapak , kipas lipat dan lain-lain.
Teknik pertahanan diri mencakup pertahanan terhadap serangan bersenjata seperti tercekik dari belakang dan pertahanan terhadap serangan dengan pisau atau pedang. Lanjutan siswa belajar untuk menggabungkan teknik dan belajar untuk membela diri terhadap lawan bersenjata. Instruktur melatih senjata tradisional seperti tongkat panjang, tongkat pendek, pisau, pedang dan pedang. Dengan demikian senjata berfungsi sebagai perangkat pelatihan untuk mencapai kontrol optimal tubuh dan pikiran


Teknik – Teknik Vovinam

  1. Teknik Tangan (đòn mainan)
  2. Teknik Siku(CHO)
  3. Teknik Menendang (Đà)
  4. Teknik Lutut (GOI)
  5. Bentuk (Quyen, Song Luyện, Đà Luyện)
  6. Teknik Serangan (Chienlược)
  7. Gulat tradisional(PPN)
  8. Serangan Kaki mengambil kebawah (đòn chan tan Cong)
  9. Staf (con)
  10. Pedang (Kiem)
  11. Tombak Berkapak (Dai Dao)


Jurus- Jurus Vovinam

  • Don Chan = Teknik serangan kejutan bertujuan menjatuhkan lawan dengan menjepit tubuh lawan memakai kaki, lalu membantingnya. Sasaran jepitan kaki itu mulai dari kaki hingga kepala.
  • Don Chan Tan Cong so 12 = Melompat tinggi dengan kaki membuka seperti gunting, menjepit kepala lawan di antara kaki, lalu memutar badan untuk membanting. Ini salah satu teknik andalan vovinam.
  • The Khoa Go Can Ban = Jurus-jurus khoa adalah teknik melepaskan diri dari cengkeraman atau cekikan lawan.
  • The Khoa Go Can Ban so 1 = Saat lawan mencekik leher, lebarkan kaki, tekuk kedua lutut, dan hajar bagian dalam sikut lawan untuk melonggarkan cengkeraman, lalu pukul leher lawan menggunakan bagian sisi telapak tangan, dilanjutkan menarik kepala lawan ke arah dada sendiri sambil menendang dada lawan dengan lutut.
  • Don Chan Tan Cong so 1 = Melompat, lalu satu kaki menendang lutut, sedangkan kaki lain mengait pergelangan kaki
  • Chien Luoc = Strategi tarung menyerang berisi serangkaian pukulan, tendangan, dan bantingan.
  • Chien Luoc Hai = Strategi dengan satu serangan tipuan dan ditutup dengan satu bantingan. Dimulai dengan tinju lurus ke arah dada agar lawan menangkis sehingga bagian kepala tidak terlindungi. Lalu dengan cepat tangan kanan menebas leher bagian kiri lawan dari depan, sementara pada saat yang sama kaki kanan menghajar lutut kaki kiri lawan sampai terangkat sehingga lawan kehilangan keseimbangan dan jatuh.

Sabuk Vovinam

Sekolah Vovinam tua memiliki garis-garis biru laut dua sebelum mendapatkan Sabuk Biru. Tetapi baru-baru, beberapa sekolah Vovinam telah berubah di bawah arahan dari Le Sang dan tidak memiliki Light Blue Belt 1 strip, atau dua.
  • Mengikuti biru muda adalah sabuk biru gelap. Lalu ia / dia adalah "Mon Sinh", mahasiswa.
  •  Biru berarti faktor laut, dan harapan - harapan untuk menjadi sukses dalam belajar Vovinam.

      Dengan 3 ujian berikut garis-garis kuning ditambahkan ke sabuk biru. Garis kuning 3 diikuti oleh sabuk kuning. Siswa telah mencapai tingkat instruktur.
  1. Kuning itu simbolik singkatan warna kulit semua orang. Ini melambangkan "kulit luarnya" internalisasi dari seni bela diri dan filosofi.
      Dalam seni bela diri lainnya sabuk ini adalah hitam. Oleh karena itu seorang mahasiswa Vovinam yang membawa sabuk kuning diperbolehkan untuk membawa sabuk hitam. Hal ini membuat perbandingan untuk seni bela diri lain lebih mudah, misalnya dalam pertunjukan publik. Seseorang yang mengenakan sabuk kuning dengan satu atau lebih garis dianggap instruktur.
      Setelah dalam jangka waktu yang lama, masing-masing 3 garis merah ditambahkan ke sabuk kuning. Hal ini sesuai dengan 1,, 2 masing-masing Dang 3 (Dan). Ujian berikut garis merah 3 adalah ujian master. Lulus ujian dengan sukses memberikan hak untuk mengenakan sabuk merah dengan kuning perbatasan beredar.
  • Merah melambangkan darah dan api intensif. Siswa telah diinternalisasi Vo Dao Viet Vovinam lebih jauh 5 sampai 10 Dang ditunjukkan sebagai sabuk merah dilengkapi dengan 1 sampai 6 garis-garis putih.
  • Putih berdiri untuk infiniteness, tulang, adalah simbol dari kedalaman jiwa. Sabuk putih memberikan master penguasaan mutlak Viet Vo Dao Vovinam.



Demikian Penjelasan Tentang Pengertian Vovinam Meiputi Dasar Permainan, Teknik dan Jurus di Vovinam. Semoga Bermanfaat dan jangan Lupa di Share. Trimakasih

Post a Comment for "Pengertian Vovinam Meiputi Dasar Permainan, Teknik dan Jurus di Vovinam"