Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Sekilas Tentang Negara Senegal - Sejarah, Lambang Negara, Demografi dan Pembagian Wilayah Administrasi Senegal Secara Lengkap

Profil Negara Senegal

secara resmi Republik Senegal (Bahasa Prancis: République du Sénégal [ʁepyblik dy seneɡal]), adalah sebuah negara di sebelah selatan Sungai Senegal di Afrika Barat. Negara ini berbatasan dengan Samudra Atlantik di sebelah barat, Mauritania di utara, Mali di timur, serta Guinea dan Guinea Bissau di selatan. Gambia merupakan sebuah enklave (daerah kantong) di wilayah Senegal. Sungai Gambia sepanjang 300 km mengalir di Gambia. Tanjung Verde terletak 560 km dari pesisir Senegal. Ibu kota Senegal adalah Dakar. Nama "Senegal" berasal dari bahasa Wolof "Sunuu Gaal", yang berarti "Perahu Kita". Senegal mempunyai luas daratan sebesar hampit 197,000 kilometer persegi dan mempunyai populasi sebanyak kira-kira 15 juta penduduk. Iklim di Senegal berupa iklim Sahel, tetapi juga mengalami musim hujan. Senegal memiliki populasi lebih dari 13,5 juta,[6] sekitar 42 persen di antaranya tinggal di daerah pedesaan. Kepadatan di daerah ini bervariasi dari sekitar 77 jiwa per kilometer persegi di wilayah barat-tengah ke 2 per kilometer persegi di bagian timur.


 Sejarah

  • Awal dan pra-kolonial era
Temuan arkeologi di seluruh daerah menunjukkan bahwa Senegal dihuni pada masa prasejarah dan telah terus ditempati oleh berbagai kelompok etnis. Beberapa kerajaan diciptakan sekitar abad ke-7: Takrur di abad ke-9, Namandiru dan Kekaisaran Jolof selama abad 13 dan 14. Senegal Timur pernah menjadi bagian dari Kekaisaran Ghana.
Islam diperkenalkan melalui Toucouleur dan Soninke kontak dengan hipo-Sahara Almoravid dinasti, yang pada gilirannya disebarkan itu. The Murabitun, dengan bantuan sekutu Toucouleur, menggunakan kekuatan militer untuk konversi. Gerakan ini menghadapi perlawanan dari etnis agama tradisional, Serers khususnya.
Pada abad 13 dan 14, daerah berada di bawah pengaruh kerajaan di timur; yang Jolof Kekaisaran Senegal juga didirikan selama ini. Di wilayah Senegambia, antara 1300 dan 1900, dekat dengan sepertiga dari populasi telah diperbudak, biasanya sebagai akibat dari tawanan diambil dalam peperangan.
Pada abad ke-14 Kekaisaran Jolof tumbuh kuat, memiliki bersatu Cayor dan kerajaan baol, Sine, Saloum, Waalo, Futa Tooro dan Bambouk. Kekaisaran adalah sebuah konfederasi sukarela berbagai negara bukan sebuah kerajaan yang dibangun di atas penaklukan militer.  Kekaisaran ini didirikan oleh Ndiadiane Ndiaye, bagian Serer  dan bagian Toucouleur, yang mampu membentuk koalisi dengan banyak etnis, namun runtuh sekitar 1.549 dengan kekalahan dan pembunuhan Lele Fouli Fak oleh Amari Ngone Sobel Jatuh.
  • Era kolonial
Pada pertengahan abad ke-15, Portugis mendarat di pantai Senegal, diikuti oleh pedagang yang mewakili negara-negara lain, termasuk Perancis.  Berbagai kekuatan-Portugal Eropa, Belanda, dan Inggris-berkompetisi untuk perdagangan di daerah dari abad ke-15 dan seterusnya. Pada 1677, Perancis menguasai apa yang menjadi titik keberangkatan kecil dalam budak Atlantik trade-pulau Goree sebelah Dakar modern, digunakan sebagai dasar untuk membeli budak dari chiefdom berperang di daratan.
Pedagang budak di Goree, abad ke-18.
Misionaris Eropa memperkenalkan agama Kristen ke Senegal dan Casamance di abad ke-19. Barulah pada tahun 1850-an bahwa Perancis mulai memperluas ke daratan Senegal - mereka telah menghapus perbudakan dan dipromosikan doktrin perbudakan -, menambahkan kerajaan pribumi seperti Waalo, Cayor, baol, dan Jolof Empire. Koloni Perancis semakin menginvasi dan mengambil alih semua kerajaan kecuali sinus dan Saloum di bawah Gubernur Louis Faidherbe.  Perlawanan Senegal untuk ekspansi Perancis dan pemenjaraan perdagangan budak yang menguntungkan mereka dipimpin sebagian oleh Lat-Dior, Damel dari Cayor , dan Maad sebuah Sinig Kumba Ndoffene Famak Joof, yang Maad sebuah Sinig dari sinus, sehingga Pertempuran Logandème.
  • Kemerdekaan (1960)
Pada 4 April 1959 Senegal dan Sudan Perancis bergabung untuk membentuk Federasi Mali, yang menjadi sepenuhnya independen pada tanggal 20 Juni 1960, sebagai hasil dari kemerdekaan dan transfer perjanjian listrik ditandatangani dengan Perancis pada tanggal 4 April 1960. Karena kesulitan politik dalam negeri , Federasi bubar pada tanggal 20 Agustus, ketika Senegal dan Sudan Perancis (berganti nama menjadi Republik Mali) masing-masing kemerdekaan diproklamasikan.
Leopold Senghor Sédar diproklamasikan presiden pertama Senegal pada bulan September 1960. Senghor adalah orang yang sangat baik membaca, dididik di Perancis. Dia adalah seorang penyair, filsuf dan pribadi disusun lagu kebangsaan Senegal, "Pincez tous vos koras, frappez les balafons". Pro-Afrika, ia menganjurkan merek sosialisme Afrika.
  • Kolonial Saint Louis c. 1900. Eropa dan Afrika di Rue Lebon.
Pada tahun 1980, Presiden Senghor memutuskan untuk pensiun dari politik. Tahun berikutnya, ia dipindahkan kekuasaan pada tahun 1981 untuk penerus terpilih nya, Abdou Diouf. Mantan Perdana Menteri Mamadou Dia, yang adalah saingan Senghor ini, berlari untuk pemilihan tahun 1983 terhadap Diouf namun kalah. Senghor pindah ke Perancis, di mana ia meninggal pada usia 96.
Senegal bergabung dengan Gambia untuk membentuk Konfederasi Senegambia nominal pada 1 Februari 1982. Namun, serikat dibubarkan pada tahun 1989. Meskipun pembicaraan damai, kelompok separatis selatan (Gerakan Pasukan Demokratik Casamance atau MFDC) di wilayah Casamance telah bentrok secara sporadis dengan pasukan pemerintah sejak tahun 1982 dalam konflik Casamance. Pada awal abad ke-21, kekerasan telah mereda dan Presiden Macky Sall mengadakan pembicaraan dengan pemberontak di Roma pada bulan Desember 2012.
Abdou Diouf adalah presiden antara tahun 1981 dan 2000. Dia mendorong partisipasi politik yang lebih luas, mengurangi keterlibatan pemerintah dalam perekonomian, dan melebar keterlibatan diplomatik Senegal, khususnya dengan negara-negara berkembang lainnya. Politik dalam negeri pada kesempatan tumpah menjadi kekerasan jalanan, ketegangan perbatasan, dan gerakan separatis kekerasan di wilayah selatan Casamance. Namun demikian, komitmen Senegal untuk demokrasi dan hak asasi manusia diperkuat. Abdou Diouf menjabat empat hal sebagai presiden.
Dalam pemilihan presiden tahun 1999, pemimpin oposisi Abdoulaye Wade mengalahkan Diouf dalam pemilihan dianggap bebas dan adil oleh pengamat internasional. Senegal mengalami transisi kedua kekuasaan yang damai, dan yang pertama dari satu partai politik yang lain. Pada 30 Desember 2004 Presiden Wade mengumumkan bahwa ia akan menandatangani perjanjian damai dengan kelompok separatis di wilayah Casamance. Ini, bagaimanapun, belum dilaksanakan. Ada putaran pembicaraan pada tahun 2005, tetapi hasilnya belum [kapan?] Menghasilkan resolusi.

Lambang Negara dan Bendera Negara Sinegal


Sumber Gambar : ilmupengetahuanumum.com


Profil Negara Senegal

Berikut ini adalah Profil Negara Senegal.
  • Nama Lengkap : Republik Senegal (Republic of Senegal)
  • Nama Lokal : Republique du Senegal
  • Bentuk Pemerintahan : Republik Presidensil
  • Kepala Negara : Presiden Macky SALL (sejak 2 April 2012)
  • Kepala Pemerintahan : Perdana Menter Mohammed Abdallah Boun DIONNE (sejak 4 Juli 2014)
  • Ibukota : Dakar
  • Luas Wilayah : 196.722 km2
  • Jumlah Penduduk : 15.020.945 jiwa (2018)
  • Pertumbuhan Penduduk : 2,36% (2018)
  • Angka Kelahiran : 32,9 bayi per 1000 penduduk (2018)
  • Bahasa Resmi : Bahasa Perancis
  • Suku Bangsa/Etnis : Wolof 37.1%, Pular 26.2%, Serer 17%, Mandinka 5.6%, Jola 4.5%, Soninke 1.4%, etnis lainnya 8.3% (estimasi tahun 2017)
  • Agama : Islam 95.9%, Kristen 4.1% (estimasi 2016)
  • Hari Kemerdekaan : 4 April 1960 (dari Perancis)
  • Hari Nasional : 4 April 1960 (hari kemerdekaan)
  • Lagu Kebangsaan : “Pincez Tous vos Koras, Frappez les Balafons” (Pluck Your Koras, Strike the Balafons)
  • Kode Domain Internet : .sn
  • Kode Telepon : 221
  • Mata Uang : Franc (XOF)
  • Pendapatan Per Kapita : US$3.500,- (2017)
  • Pendapatan Domestik Bruto Nominal : US$54,8 miliar (2017)
  • Lokasi : Benua Afrika Barat


  • Letak Astronomis
Sinegal terletak di 12° and 17° lintang timur, dan 11° and 18° bujur barat.


  • Letak Geografis
Republik Senegal adalah sebuah negara di sebelah selatan Sungai Senegal di Afrika Barat.
Senegal dibatasi oleh :
Barat
Samudera Atlantik
Timur
Mali
Utara
Mauritania
Selatan
Guinea dan Guinea-Bissau
internal itu hampir sepenuhnya mengelilingi Gambia, yaitu di sebelah utara, timur dan selatan, kecuali untuk pendek pantai Atlantik Gambia. Dengan luas 196.190 km².
  • Iklim
Senegal memiliki iklim tropis dengan panas yang menyenangkan sepanjang tahun dengan didefinisikan dengan baik musim kering dan lembab yang dihasilkan dari angin musim dingin timur laut dan angin barat daya musim panas. Musim kemarau (Desember sampai April) didominasi oleh panas, kering, angin harmattan.  Curah hujan tahunan Dakar sekitar 600 mm (24 in) terjadi antara Juni dan Oktober ketika suhu maksimum rata-rata 30 ° C (86,0 ° F) dan minimum 24,2 ° C (75,6 ° F); Desember sampai suhu maksimum Februari rata 25,7 ° C (78,3 ° F) dan minimum 18 ° C (64,4 ° F).
Suhu interior lebih tinggi dari sepanjang pantai (misalnya, suhu rata-rata harian di Kaolack dan Tambacounda untuk Mei 30 ° C (86,0 ° F) dan masing-masing 32,7 ° C (90,9 ° F), dibandingkan dengan Dakar 23.2 ° C (73.8 ° F)), [33] dan kenaikan curah hujan secara substansial lebih jauh ke selatan, lebih dari 1500 mm (59,1 in) per tahun di beberapa daerah.
Dalam Tambacounda jauh di pedalaman, terutama di perbatasan Mali di mana gurun dimulai, suhu bisa mencapai setinggi 54 ° C (129,2 ° F). Paling utara bagian dari negara ini memiliki iklim gurun yang panas dekat, bagian tengah memiliki iklim semi-kering panas dan bagian selatan memiliki iklim basah dan kering tropis. Senegal terutama negara yang cerah dan kering.
 
  • Bentang Alam
Pemandangan Senegal terutama terdiri dari dataran berpasir bergulir dari Sahel barat yang naik ke kaki bukit di tenggara. Berikut juga ditemukan titik tertinggi Senegal, fitur lain yang tidak disebutkan namanya di dekat Nepen Diakha di 584 m (1.916 kaki). Perbatasan utara dibentuk oleh Sungai Senegal, sungai lainnya termasuk Gambia dan Casamance Rivers. Ibukota Dakar terletak di semenanjung Cap-Vert, titik paling barat benua Afrika.
Pulau-pulau Cape Verde terletak beberapa kilometer 560 (350 mil) di lepas pantai Senegal, tapi Cap-Vert ("Cape Hijau") adalah letak maritim, ditetapkan pada kaki "Les Mammelles", 105 meter (344 kaki) tebing beristirahat di salah satu ujung semenanjung Cap-Vert ke yang menetap ibukota Senegal Dakar, dan 1 kilometer (0,6 mil) selatan "Pointe des Almadies", titik paling barat di Afrika.
Peta Senegal


Senegal merupakan negara sekuler yang memberi kebebasan dalam beragama, meskipun mayoritas penduduk beragama Islam. Tiga persaudaraan Muslim Sufi —Mouride, Tidjani dan Qadiri—memiliki pengaruh besar dalam kehidupan politik dan ekonomi.
Religi % Populasi Populasi Laju/th
Islam 91,05 11.709.683 2,7%
Kristen 6,42 825.658 3,0%
Agama suku 2,22 285.508 1,0%
Baha'i 0,20 25.721 2,7%
Tidak beragama 0,10 12.861 7,3%
Buddha 0,01 1.286 2,7%

Kota Penting di Senegal

Bakel, Bala, Belingara, Bignona, Dahra, Dakar, Diourbel, Joal, Kaffrine, Kaolack, Kebemer, Kidira, Kolda, Louga, Maka, Makhana, Matam, Mbour, Ndande, Payar, Ranerou, Richard Toll, Rufisque, Saint-Louis, Salde, Saraya, Semme, Tambacounda, Thies, Tiaski, Touba, Toubakouta and Ziguinchor.

Tempat Wisata Terkenal di Senegal

Accrobaobab Adventure, Lagune de la Somone, La Maison des Esclaves, Djoudj National Bird Sanctuary, Reserve De Bandia, Plage Popenguine, Le Monument de la Renaissance Africaine, Les Mamelles Lighthouse, Joal Fadiout, Goreia Island, Lago Rosa, Fathala Reserve, Cathedrale du Souvenir Africain de Dakar, Ngor Island, Village des Arts, Lompoul Desert, L’Elevage d’Oiseaux Exotique, Mosque of the Divinity, Parque Nacional de la Lengua de Barbaria, Lake Retba, Marche HLM, Office de Tourisme Syndicat d’Initiative de Saint-Louis et de sa Région, Parc National du Delta du Saloum, IFAN Museum (African Arts Museum), Loman Art House – Art Gallery, Presidential Palace, Oceanium Dakar, La Galerie Antenna, Grand Mosque of Dakar, Le Village des Tortues


Demografi Negara Senegal

Senegal memiliki populasi lebih dari 13,5 juta, sekitar 42 persen di antaranya tinggal di daerah pedesaan. Kepadatan di daerah ini bervariasi dari sekitar 77 jiwa per kilometer persegi di wilayah barat-tengah ke 2 per kilometer persegi di bagian timur.
  • Kelompok etnik

Senegal memiliki berbagai kelompok etnis dan, seperti di kebanyakan negara Afrika Barat, beberapa bahasa banyak dipakai. Wolof adalah kelompok etnis terbesar di Senegal pada 43 persen; Fula[14] dan Toucouleur (juga dikenal sebagai Halpulaar'en, secara harfiah "penutur-bahasa-Pulaar") (24%) adalah kelompok terbesar kedua, diikuti oleh Serer (14,7%), kemudian diikuti kelompok seperti Jola (4%), Mandinka (3%), Maures (atau Naarkajors), Soninke, Bassari dan banyak komunitas yang lebih kecil (9%).

Sekitar 50.000 orang Eropa (sebagian besar dari Prancis) dan Lebanon serta sebagian lebih kecil dari Mauritania dan Maroko[butuh rujukan] tinggal di Senegal, terutama di kota-kota dan beberapa pensiunan yang tinggal di kota-kota resor sekitar Mbour. Sebagian besar orang Lebanon bekerja di bidang perdagangan.Juga terletak terutama di daerah perkotaan adalah komunitas kecil Vietnam serta meningkatnya jumlah pedagang imigran asal Tiongkok, masing-masing berjumlah mungkin beberapa ratus orang. Ada juga puluhan ribu pengungsi Mauritania di Senegal, terutama di daerah bagian utara negara.

Menurut World Refugee Survey tahun 2008, yang diterbitkan oleh Komite AS untuk Pengungsi dan Imigran, Senegal memiliki populasi pengungsi dan pencari suaka yang jumlahnya sekitar 23.800 pada tahun 2007. Mayoritas populasi ini (20.200) adalah dari Mauritania. Para pengungsi tinggal di N'dioum, Dodel, dan permukiman kecil di sepanjang lembah Sungai Senegal.
  • Bahasa

Bahasa Prancis adalah bahasa resmi, dipakai setidaknya oleh semua orang yang melalui beberapa tahun dalam sistem pendidikan yang berasal dari Prancis (sekolah Al-Quran bahkan lebih populer, tetapi bahasa Arab tidak banyak digunakan di luar konteks bacaan). Kebanyakan orang juga menggunakan bahasa etnis mereka walau, terutama di Dakar, bahasa Wolof adalah lingua franca.[19] Bahasa Pulaar digunakan oleh masyarakat beretnis Fula dan Toucouleur. Bahasa Serer digunakan secara luas oleh etnis Serer maupun non-Serer (termasuk Presiden Sall, yang istrinya berketurunan Serer); begitu juga dengan bahasa Cangin, yang digunakan oleh etnis Serer. bahasa Jola banyak diucapkan di Casamance.

Beberapa bahasa Senegal memiliki status hukum "bahasa nasional": Balanta-Ganja, Hassaniya Arab, Jola-Fonyi, Mandinka, Mandjak, Mankanya, Noon (Serer-tengah hari), Pulaar, Serer, Soninke, dan Wolof.
  • Agama

Senegal adalah negara sekuler. Islam adalah agama dominan di negeri ini, dianut oleh sekitar 94% dari penduduk negara; komunitas Kristen, sebesar 5% dari populasi, sebagian besar adalah Katolik Roma namun masih ada beragam golongan Protestan. Satu persen memiliki kepercayaan animisme, khususnya di wilayah tenggara negara. Beberapa orang Serer mengikuti agama Serer.
  • Budaya

Senegal terkenal akan tradisi mendongeng Afrika Barat, yang dilakukan oleh pencerita yang dinamakan Griot, yang telah menjaga sejarah Afrika Barat selama ribuan tahun melalui cerita dan musik. Profesi griot ini pun turun menurun dan membutuhkan bertahun-tahun untuk mempelajari tentang asal-usul, sejarah dan musik. Para griot memberikan suara untuk generasi masyarakat Afrika Barat.Monumen Renaisans Afrika dibangun pada tahun 2010 di Dakar dan merupakan patung tertinggi di Afrika. Dakar juga menjadi tuan rumah festival film, Recidak.


Peta pembagian administratif tingkat pertama Senegal Via : Wikipedia

Pembagian Wilayah Administrasi Senegal

Secara Administratif, Republik Senegal terbagi atas 14 Region. Berikut ini adalah 14 Region di Senegal beserta Ibukotanya.
No. Region Ibukota 1 Dakar Dakar 2 Ziguinchor Ziguinchor 3 Diourbel Diourbel 4 Saint-Louis Saint-Louis 5 Tambacounda Tambacounda 6 Kaolack Kaolack 7 Thiès Thiès 8 Louga Louga 9 Fatick Fatick 10 Kolda Kolda 11 Matam Matam 12 Kaffrine Kaffrine 13 Kédougou Kédougou 14 Sédhiou Sédhiou Sumber referensi : Data-data di Profil Negara Senegal ini dikutip dari World Factbook.

 Pariwisata

Bangsa Afrika Barat Senegal alam, budaya dan bersejarah harta mewakili bermain anak seorang turis keragaman yang luar biasa. Wisata alam di negara berkisar dari pantai berangin ke hutan bakau kaya akan satwa liar terbuka lebar Sabana penuh dengan pertandingan besar. Tambahkan pilihan untuk menjelajahi kota ramai modern, desa-desa terpencil di mana orang-orang suku hidup seperti yang mereka miliki untuk berabad-abad dan runtuh sisa-sisa usaha-usaha kolonial Eropa, dan Senegal membuktikan dirinya sebagai menarik seperti di tempat lain di Afrika.
  • Urban Wisata

Lonely Planet panggilan ibukota Dakar, Senegal, "perkotaan Afrika yang terbaik" untuk yang semarak, galeri seni dan Museum, dan banyak jalan pasar, masing-masing dengan khusus mereka sendiri. Pasar Soumbedioune menampilkan kerajinan tangan, sementara vendor di pasar Tilen meliputi tradisional penyembuh dan penjual obat herbal. Dakar juga memiliki port pesiar besar dengan toko-toko bebas bea. Presiden Palace, gedung Parlemen, Galeri Seni Nasional dan pabrik permadani Seni Nasional adalah atraksi budaya Dakar. Hub perkotaan yang lain dengan cukup bersejarah banding adalah UNESCO warisan dunia Saint-Louis, Senegal di bekas ibukota. Pilihan wisata menarik termasuk mengambil naik kereta kuda untuk melihat bangunan kolonial Perancis terawat baik di kota, atau kapal perjalanan menyusuri Sungai Senegal untuk melihat Lumpur arsitektur bersejarah kota-kota tetangga seperti Podor, Bakel dan Matam. Saint-Louis juga menyelenggarakan festival jazz tahunan yang terkenal.
  • Atraksi-atraksi budaya dan bersejarah

Salah satu situs Warisan Dunia UNESCO Senegal adalah pulau Goree, naik perahu 20-menit dari Dakar. Pulau, tempat diadakannya budak dari 16 awal abad ke-19 pertengahan, mempertahankan struktur bersejarah termasuk benteng, gudang, blok lelang dan sel. Wisata dan Museum-Museum di tempat mendidik pengunjung tentang pos perdagangan budak terbesar di pantai Afrika Barat. Dipandu wisata dengan fokus khusus pada kelompok suku Senegal adalah pilihan yang baik bagi wisatawan dengan minat dalam budaya dan warisan dari bangsa yang beragam. Afrika di Safari delapan hari tur "Bassari, sebuah perjalanan budaya", sebagai contoh, termasuk menjelajahi desa suku Fula seminomad Ibol; pertemuan kepala desa Bedik dan belajar tentang ritual dan upacara; yang berjalan kaki menyusuri Sungai Gambia berhenti di desa Sarakholes dan Bambara; dan, waktu untuk bertemu penduduk desa etnis beragam Tambacounda daerah.
  • Atraksi pesisir

Kota pesisir Saly Portudal adalah salah satu Senegal hub wisata utama, menawarkan resor pantai, sebuah lapangan golf dan taman tepi pantai yang terpangkas rapi. Pengunjung dapat dengan mudah mengatur kegiatan dan wisata termasuk Snorkelling, scuba diving, Selancar Angin, Berkuda, dan memancing di laut dalam. Kota Cap Skirring memiliki pemandangan pantai dan berbagai serupa fasilitas Wisata; Casamance sebagai juga dikenal karena pantai-pantai, hutan bakau dan pohon-pohon besar Kapuk. Danau Pink, juga disebut Retba, adalah atraksi turis lain dekat pantai. Danau berwarna merah muda mengejutkan dangkal dan sangat asin, dan pada hari kerja, Anda akan melihat pekerja lokal panen garam dari tidur nya. Baobab hutan dan desa tradisional menambah daya tarik secara alamiah.
  • Wisata Alam

Senegal mengklaim salah satu dunia yang paling penting burung sanctuaries, terdaftar sebagai Warisan Dunia UNESCO Djoudj National Park, yang mencakup delta Sungai Senegal dekat perbatasan dengan Mauritania. Taman di lahan basah, danau besar dan banyak sungai dan kolam menjadi tuan rumah penduduk sepanjang tahun beberapa burung 1,5 juta, dan sebanyak tiga juta migrasi burung di musim dingin. Dengan populasi pelican flamingo dan putih adalah yang terbesar di dunia. Nikolo Koba, Taman Nasional terbesar di Senegal di dua juta hektar, adalah rumah bagi Derby elands, yang terbesar dari semua jenis Kijang, berlimpah gajah populasi dan singa, buaya, kuda nil dan beberapa spesies burung 300. Singa yang yang konon terbesar di Afrika. Kepulauan Saloum Delta dekat Gambia perbatasan adalah lain situs Warisan Dunia UNESCO, sebutan diberikan sebagian wilayah buatan manusia shell gundukan, produk sampingan dari kerang pengolahan berubah selama berabad-abad menjadi pulau. Segenggam eco Hotel beroperasi di delta dan mengatur tur di motor dan kano. Kadang-kadang disebut "The Amazon of Africa", saluran air Saloum Delta adalah rumah bagi Flamingo merah muda, polong lumba-lumba dan hewan Manatee; pada tanah ada pohon-pohon berusia ribuan tahun baobab dan savana habitat untuk monyet colobus, Babun dan Hyena.




Penelusuran terkait
  • Senegal Indonesia
  • Jumlah penduduk Senegal
  • Mata uang Senegal
  • Negara Gambia
  • Bahasa Senegal
  • Ibukota Senegal
  • Negara Mali
  • Letak astronomis Negara Gambia

Post a Comment for "Sekilas Tentang Negara Senegal - Sejarah, Lambang Negara, Demografi dan Pembagian Wilayah Administrasi Senegal Secara Lengkap"